Monday, October 8, 2012

No More Valentine’s Day !


Eits, pada mau kemana tuuh? Pakai kostum pink, stiletto pink, hijab semburat pink, tas pink, bawa kado dengan kado warna pink, hayoo… jangan-jangan mau ke acara valentine’s day?!?! Ouch, TIDAAAAAKKK !!
            Arrrgghh, kenapa sih? Rese amat ?!?! namanya juga anak muda, pasti pengen dong punya acara yang asik, bisa kongkow bareng teman-teman. Candle light dinner, dengerin tembang-tembang romantic, ngeliat bintang gemintang dilangit nan terang, iihh… jangan gengges napa seh ?
             Tunggu beib. Jangan protes dulu. Sekarang , coba tarik napas dalam. Sebelum kalian ber-Val-Day, alangkah baiknya jawab pertanyaan ini dulu: kalian tahu nggak sih, Valentine’s Day itu apaan ?
            Generasi taon kapan seh? Kagak tau Val-Day itu apaan? Gue kasih tau ya, Val-Day itu adalah hari istimewa buat ngungkapin cinta lo ke orang yang paling lo sayangi. Bisa ke pacar, atau semacamnya gitu deh..
            Weits, ini lagi, pakai pacar-pacarn segala. Pacaran itu kan dilarang dalam islam. Soalnya, kalo anak muda lagi pacaran, biasanya suka berkhalwat /berduan kan? Nah, kalau ada dua pihak lawan jenis lagi berkhalwat, maka bakal datang pihak ketiga yaitu setan! Mau lo, dijerumusin setan ?
            Ihh, takuutt !! trus gimana dong ? gue kan cinta mati ama pacar gue ?
            Taelaah, cinta mati? Hmm, lebih besar mana, cinta lo ke Allah atau cinta lo ke pacar? Kalo lebih cinta Allah, berarti lo harus patuh sama semua perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya. Tapi kalau emang lo udah siap buat tied the knot alias merit, ya udah, go ahead. Coba buat solat istikharoh trus diskusi  ke ortu kalian berdua. Gampang kan?
            Apa?!?! Gue kan masih sekolah. Kok disuruh nikah. Tapi gue beneran pengen ngrayain Val Day nih. Kalau gak ikutan, pasti bakal di cap cewek paling kejam alias ketinggalan jaman, sedunia akherat. Hwaaa..
            Hmm, jadi ceritanya lo ikut-ikutan gaya temen lo? Tahu gak sih, siapa yang mempopulerkan Val-Day?  Jadi, dulu, pas ada perang di jaman romawi, para pemuda pemudi dilarang menikah. Trus, ada satu pendeta bernama St. Valentine yang berani meresmikan ikatan pernikahan diantara sepasang pemuda-pemudi yang sedang di mabuk cinta. Nah, gara-gara kenekatan itulah, St. Valentine harus menjalani hukuman mati. Kelar dihukum mati, para pemuja cinta di Eropa sono semakin memuja sifat heroic yang dimiliki St. Valentine. Sejak saat itulah, tanggal 14 Februari, diperingati sebagai hari valentine.
            Oh, gitu yak? Wah bisa di bilang Valentine’s Day adalah hari cintanya orang Nasrani dong?
            Yeah, lo simpulkan aja sendiri. Yang jelas, rasulullah pernah bersabda,”Man Tasyabbaha biqoumin fahuwa minhum.” Artinya “barang siapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk golongan mereka.” Kalau Valentine Day itu dipopulerkan dan diperingati oleh kaum Nasrani, trus kita ikut-ikutan, berarti kita menjadi golongan mereka! Orang islam jelas nggak boleh meniru orang kafir dong!
            Bener juga yah. Selama ini gue nggak tahu kalau Valentine’s Day itu sumbernya dari penganut Nasrani. Trus, nasib kostum gue yang serba ‘Lady in Pink’ ini gimana dong?
            Hahhhahahaha..  ya lo pake aja kale… tapi, kalo emang uda nggak mood,  ya lo sumbangin aja ke orang yang lebih membutuhkan . J
            Wah, ide yang sip juga tuh. Tapi, gue tetep pengen bikin acara ‘menebar kasih sayang’ nih..
            Coba luruskan niat. Menebar kasih sayang nggak harus dilakuin pas 14 Februari aja loh yaa.. kita kan bisa tiap hari ngelakuinnya dengan cara yang macam-macam pula.
            Siip! By the way, sebelumnya gue kudu ngabarin cowok gue nih. Kan pacaran itu kagak boleh yak, berarti ntar gue coba jelasin aja ke dia, kalo kita berdua udahan aja. Ntar kalo jodoh, insyaAllah kagak bakal kemana-mana dah.
            Wah, hebat banget lo! Udah siap jadi jomblo? Katanya cinta mati ama pacar lo ?
            Tenang, tenang… cinta gue ke Allah jelas lebih guueedeee ketimbang cinta gue ke pacar dong. J



Sumber : majalah ‘Nurul Hayat’

0 comments:

Post a Comment